Executive Search In Indonesia - Headhunters Indonesia

rimbun job linkedin rimbun job linkedin
rimbun job inquiry rimbun job inquiry
logo rimbun job
Info Center

5 Ways To Find Your Next Job

20 Oct 2014 / / Tips & Tutorial

info 2

Apakah Anda baru saja kehilangan pekerjaan Anda atau siap untuk  pindah perusahaan saat ini?

Saya membaca sebuah survey yang sangat menarik.  Survey yang dirancang  dan dilaksanakan oleh Dan Schawbel dan Beyond.com.

Survey online ini menerima 5,268 tanggapan yang dibagi menjadi 3 umur sebagai berikut:

  • Usia 18 – 29 tahun, Gen Y (lahir tahun 1977 – 1994)
  • Usia 30 – 47 tahun, Gen X (lahir tahun 1966 – 1976)
  • Usia 48 – 67 tahun, Baby Boomer (lahir tahun 1946 – 1964)

 

Berikut adalah beberapa temuan yang dapat membantu dalam stategi pencarian kerja Anda : 96 % dari partisipan Baby Boomers (48 – 67 tahun), 95 % dari Gen X (30 – 47 tahun), dan 92 % dari Gen Y (18 – 29 tahun) melakukan pencarian kerja mereka secara online (internet) . Hanya 4 % dari Baby Boomer, 5 % dari Gen X, dan 8 % dari Gen Y yang menghabiskan waktu  mencari pekerjaan secara tradisional (media cetak)

 

Berdasarkan temuan ini, saya ingin berbagi  cara yang akan mempercepat pencarian kerja bagi anda.

 

1. Immediate Network. Ini adalah cara tercepat.  Beritahukan kepada jaringan Anda bahwa Anda sedang terbuka untuk peluang baru yang sesuai dengan spesialisasi di bidang Anda.

 

2. Recruitment Agency. Hubungi headhunter/ perusahaan rekrutmen seperti Rimbun Job Agency. Profesional tingkat senior direkrut hampir secara eksklusif melalui rekomendasi agensi rekrutmen. Mereka tahu tentang pekerjaan yang tidak akan pernah diiklankan.

 

3. Internet Portal kerja . Portal kerja online adalah penting untuk meningkatkan kesempatan Anda dengan perusahaan maupun headhunter . Banyak perusahaan dan perekrut menggunakannya untuk menemukan kandidat yang tepat . Ingatlah untuk selalu memperbaruinya. Portal kerja akan mersorting kandidat berdasarkan tanggal terakhir kandidat meng-update CV mereka. Melakukan pembaharuan secara berkala akan menghindarkan bergesernya profile anda ke dalam tumpukan pelamar.

 

4. Gunakan Social Media , Linkedin.com . LinkedIn adalah alat yang ampuh untuk terhubung dengan orang yang tepat. Cari target pasar Anda berdasarkan industri Anda, kualifikasi , universitas dan kepentingan , dan berkoneksilah dengan orang-orang yang Anda minati.

 

5. Jo Fair. Pameran Job fair telah mendapatkan banyak visibilitas akhir-akhir ini. Dalam ekonomi sehat, mereka biasanya menarik ratusan pencari kerja tetapi akhir-akhir angka telah meningkat ke ribuan. Namun perlu diingat bahwa job fair tidak efektif jika Anda sedang mencari sesuatu yang lain dari pekerjaan entry-level 

 

Contributor

Contributor: Debby Lim

(debby@rimbunjob.com)

 

Designer: Nur Halimah